BPTP JAWA BARAT
BALAI PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN
PROVINSI JAWA BARAT
Informasi / Berita/Artikel

Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Barat ke Balai Proteksi Tanaman Perkebunan

  Apr 10, 2017     Admin BPTP  

(Pasirjati, 8 April 2017) Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan atau akrab disapa oleh masyarakat dengan sebutan Kang Aher, melakukan kunjungan kerja ke Balai Proteksi Tanaman Perkebunan (BPTP), Jalan Pasirjati KM 10 Ujungberung Bandung pada hari Sabtu tanggal 8 April 2017.

Bapak Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya, menyebutkan bahwa sektor perkebunan terutama teh dan kopi, mampu meningkatkan perekonomian dan ketenagakerjaan. Terutama jika pemerintah, masyarakat, dan petani bersama-sama fokus untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk dari proses hilir hingga ke hulu. Sebagai upaya untuk mencapai keberhasilan tersebut, BPTP telah mencoba berbagai inovasi terutama saat proses hilir. Diantaranya adalah pengembangan Agensia Pengendali Hayati (APH) cair yang diadopsi dari Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Sudirman. Didampingi oleh Kepala BPTP, Bapak Dede Wahyu, beliau menyampaikan bahwa pengembangan APH cair di BPTP sebagai salah satu inovasi yang pada tahun 2018 nanti akan diikutsertakan dalam lomba inovasi pelayanan publik. Inovasi ini didukung dan diapresiasi penuh oleh Bapak Gubernur Jawa Barat, terutama untuk mengatasi masalah OPT perkebunan di Jawa Barat. Harapan ke depannya, inovasi ini dapat sampai ke seluruh petani perkebunan, menjawab tantangan OPT perkebunan, menyerap ketenagakerjaan, meningkatkan kualitas saat proses hulu dan hilir, serta meningkatkan perekonomian petani dan negara.

Sebagai tuan rumah, Kepala BPTP Bapak Dede Wahyu memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada rombongan Bapak Gubenur Jawa Barat, sekaligus menjelaskan tugas pokok dan fungsi BPTP sebagai salah satu UPTD lingkup Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat.

Sambutan selanjutnya dari Kepala Dinas Perkebunan Jawa Barat, Bapak Arief Santosa, beliau menyambut gembira kedatangan rombongan Bapak Gubernur Jawa Barat ke Balai Pengembangan Benih Tanaman Perkebunan Sindanglaya yang kemudian dilanjutkan mengunjungi Balai Proteksi Tanaman Perkebunan. Kedatangan Bapak Gubernur menunjukkan betapa pedulinya pimpinan terhadap sektor perkebunan.

Pada kunjungan kerja ini, Gubernur Jawa Barat disambut oleh penampilan musik Arumba oleh Tim BPTP, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Gubernur Jawa Barat tentang sektor perkebunan dari hulu sampai hilir yang membuka lapangan kerja serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Kunjungan diakhiri dengan makan siang bersama kemudian dilanjutkan dengan uji cita rasa kopi khas Jawa Barat di Aula BPTP.

 

Penulis : Hilda Sandra Utami, S.P.

Editor : Mochamad Sopian Ansori, S.P., M.P.

Foto : Tim Dokumentasi BPTP

 

TENTANG KAMI

BPTP Pasirjati Bandung Jawa Barat menjadi Unit Kerja yang memberikan pelayanan PRIMA kepada Masyarakat Perkebunan di bidang Operasional Perlindungan Tanaman Perkebunan

FOLLOW US
BRIGADE PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN

Jalan Pasirjati Km 10 Ujungberung, Bandung, Jawa Barat

Telp / Fax 022-7804075
Email : bptp_disbun@yahoo.co.id