BPTP JAWA BARAT
BALAI PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN
PROVINSI JAWA BARAT
Informasi / Berita/Artikel

Kunjungan Sekda Provinsi Jawa Barat ke Kantor Disbun Jabar

  Feb 15, 2016     Admin BPP  

Senin Pagi, Tanggal 15 Februari 2016, Kadisbun Jabar Bapak H. Arief Santosa, SE.,M.Sc. menjadi pembina apel pagi dilingkungan Disbun Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan itu beliau mengingatkan kembali pentingnya kerapihan barisan saat apel atau upacara. Disiplin telah mengadopsi ajaran Islam dalam hal baris-berbaris. Merapihkan shaf sholat menjadi salah satu acuan dasar dalam kerapihan berisan di dunia militer maupun sipil.

Selesai apel pagi warga Disbun Jabar mendapat kunjungan kehormatan dari bapak Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa SE, Ak.,MM.,CA., PIA. di Kantor Dinas Perkebunan Jl. Surapati No. 67. Kunjungan tersebut diawali dengan perkenalan para pejabat eselon 3 & 4 yang dikenalkan secara langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan H. Arief Santosa, SE., M.Sc.

Dalam sambutannya Pak Sekda menyampaikan puji sukur atas nikmatNya karena masih dapat diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Disbun Jabar. Beliau juga dalam sambutannya, menyampaikan beberapa hal mengenai masalah infrastruktur yaitu :

  1. Memohon kepada seluruh warga Disbun Jabar dalam berbagai program pemerintah untuk senantiasa mendukung penyelesaian masalah infrastruktur di Jawa Barat;
  2. Mempercepat & Menyelesaikan infrastruktur pendukung ketahanan pangan sesuai dengan tupoksinya masing-masing;
  3. Hambatan-hambatan yang terjadi dalam melaksanakan percepatan pembangunan infrastuktu, diantaranya hasil perkebunan tidak akan optimal jika infrastruktur  jelek, sehingga proyek infrastruktur seperti jalan tol, waduk dan jembatan harus menjadi prioritas dengan segera terkait penyelesaiannya. Proyek-proyek tersebut diantaranya pembangunan jalan tol Soreang – Pasirkoja yang ditargetkan selesai pada bulan Juni tahun 2016.

Dalam kesempatan tersebut juga beliau meminta dukungan dan kerjasama yang kompak sebagai abdi masyarakat dalam rangka penyelesaian masalah infrastruktur di Jawa Barat, sehingga mampu menunjang sektor-sektor produktif seperti sektor perkebunan, pertanian, dan peternakan.

TENTANG KAMI

BPTP Pasirjati Bandung Jawa Barat menjadi Unit Kerja yang memberikan pelayanan PRIMA kepada Masyarakat Perkebunan di bidang Operasional Perlindungan Tanaman Perkebunan

FOLLOW US
BRIGADE PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN

Jalan Pasirjati Km 10 Ujungberung, Bandung, Jawa Barat

Telp / Fax 022-7804075
Email : bptp_disbun@yahoo.co.id