BPTP JAWA BARAT
BALAI PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN
PROVINSI JAWA BARAT
Informasi / Berita/Artikel

Rapat Kebijakan Perlindungan Tanaman Perkebunan

  May 19, 2016     Admin BPTP  

Oleh MS. Ansori

Bandung – Bertempat Ruang Gaharu Hotel Park Bandung, Jl P.H.H Mustofa No. 47/57, Direktorat Perlindungan Ditjen Perkebunan, Kementerian Pertanian menyelenggarakan Pertemuan Kebijakan Perkebunan Tahun 2016.  Pertemuan dilaksanakan selama 4 hari tanggal 17 s/d 20 Mei 2016.

Kegiatan pertemuan ini mengangkat tema “Pelayanan Perlindungan Perkebunan Dalam Mendukung Peningkatan Produksi Komoditas Perkebunan Berkelanjutan” yang merupakan salah satu Program Direktorat Jendral Perkebunan tahun 2015 s.d 2019. Kegiatan dukungan perlindungan perlindungan perkebunan difokuskan untuk menangani masalah Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) dan Non OPT (Dampak Perubahan Iklim, Kebakaran lahan dan kebun serta Gangguan usaha Perkebunan.

Pertemuan ini dengan narasumber yang terdiri dari pejabat eselon III lingkup Direktorat Perlindungan Tanaman Perkebunan. Peserta pertemuan kebijakan perlindungan perkebunan Tahun 2016 diikuti oleh 120 peserta, yang bersal dari :

  1. Direktorat Jendral Perkebunan
  2. Sekretariat Ditjen Perkebunan
  3. Direktorat Tanaman Tahunan dan Penyegar
  4. Direktorat Tanaman Semusim dan Rempah
  5. Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan
  6. Dinas Provinsi yang membidangi perkebunan seluruh Indonesia
  7. BBPPTP Medan
  8. BBPPTP Surabaya
  9. BBPPTP Ambon
  10. BPTP Pontianak
  11. UPTD bidang perlindungan tanaman perkebunan
  12. Para pejabat dan staf lingkup Direktorat Perlindungan Perkebunan

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan arahan Direktur Jendral Perkebunan, sekaligus membuka pertemuan Kebijakan Perlindungan Perkebunan. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat juga menyampaikan kata sambutan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada peserta kegiatan, bahwa dengan pertemuan ini diharapkan target kegiatan dapat tercapai apabila dilaksanakan sesuai dengan rencana dengan mengikuti kaidah – kaidah yang tercantum dalam pedoman teknis dan agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik perlu diidentifikasi permasalahan dan kendala yang menghambat kegiatan. Pertemuan ini juga direncanakan mengadakan field trip ke Samm’s Farm sebuah perkebunan kopi arabica specialty di kaki Gunung Manglayang Kabupaten Bandung.

TENTANG KAMI

BPTP Pasirjati Bandung Jawa Barat menjadi Unit Kerja yang memberikan pelayanan PRIMA kepada Masyarakat Perkebunan di bidang Operasional Perlindungan Tanaman Perkebunan

FOLLOW US
BRIGADE PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN

Jalan Pasirjati Km 10 Ujungberung, Bandung, Jawa Barat

Telp / Fax 022-7804075
Email : bptp_disbun@yahoo.co.id