BPTP JAWA BARAT
BALAI PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN
PROVINSI JAWA BARAT
Informasi / Berita/Artikel

Uji Profisiensi Antarlaboratorium Penguji Mutu Agens Pengendali Hayati (APH)

  Aug 25, 2016     Admin BPTP  

Pasirjati - Kompetensi laboratorium dapat di buktikan dengan penerapan pengendalian mutu internal yang baik dan benar serta implementasi jaminan mutu diantaranya dengan keikutsertaan dalam program uji banding antar laboratorium. Hal ini dikarenakan bagian dari persyaratan SNI ISO/IEC 17025:2008 dan Kebijakan Akreditasi Nasiona (KAN). Balai Proteksi Tanaman Perkebunan Jawa Barat merupakan salah satu peserta uji profisiensi antarlaboratorim penguji mutu Agens Pengendali Hayati (APH) yang dilaksanakan oleh Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Surabaya. Kegiatan pengujian dilaksanakan secara serempak hari Kamis tanggal 25 Agustus 2016.

Uji profisiensi mutu Agens Pengendali Tayati (APH) juga dilaksanakan di beberapa laboratorium antara lain : Balai Proteksi Tanaman Perkebunan Pontianak, BSPMB-PTKP DI Yogyakarta, Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Ambon, Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Medan, Balai Proteksi Tanaman Perkebunan Salatiga Jawa Tengah, Balai Proteksi Tanaman Perkebunan Nusa Tenggara Barat, UPTD Pengelolaan Kebun Dinas Laboratorium Hayati Nusa Tenggara Timur.

Tujuan dilaksanakan uji profisiensi antarlaboratorim penguji adalah :

  1. Meniilai unjuk kerja serta laboratorium penguji mutu aph
  2. Membandingkan unjuk kerja antar laboratorium peserta
  3. Meningkatkan kompetensi atau kemampuan laboratorium peserta
  4. Untuk memenuhi persyaratan SNI ISO/IEC 17025:2008 sebagai laboratorium penguji teraktreditasi.

TENTANG KAMI

BPTP Pasirjati Bandung Jawa Barat menjadi Unit Kerja yang memberikan pelayanan PRIMA kepada Masyarakat Perkebunan di bidang Operasional Perlindungan Tanaman Perkebunan

FOLLOW US
BRIGADE PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN

Jalan Pasirjati Km 10 Ujungberung, Bandung, Jawa Barat

Telp / Fax 022-7804075
Email : bptp_disbun@yahoo.co.id