•    
  •    
  •    
  •    
24 Maret 2017 20:23:10 0
GUBERNUR AHMAD HERYAWAN DAN WAKIL GUBERNUR DEDDY MIZWAR KUNJUNGI STAND DINAS PERKEBUNAN PADA PAMERAN PEMBANGUNAN LKPJ 2017

BANDUNG-Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat turut serta meramaikan pameran pembangunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Barat Akhir Tahun Anggaran 2016. Event tahunan tersebut  digelar  selama satu hari  pada 24  Maret 2017 bertempat di pelataran Gedung Sate Jalan Diponegoro No.22, Bandung.
Sejumlah peserta pameran lingkup  pemerintahan Provinsi Jawa Barat tersebut di tempatkan dalam 4 blok yaitu blok A, B, C dan D. Blok A diisi oleh Gubernur/Wagub/Setda, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Pusat Data dan Analisis Pembangunan, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Sekretariat DPRD, BKPP Wilayah I s.d. IV, Biro dilingkungan Setda Provinsi Jawa Barat, dan beberapa OPD lingkup bidang ekonomi termasuk Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat.
Dalam kesempatan tersebut, Dinas Perkebunan mendapat kehormatan, kunjungan pertama Gubernur usai melaksanakan sholat Jumat di Mesdjid Al Muttaqin Gedung Sate Bandung sedangkan Wagub telah terlebih dahulu mengunjungi stand Dinas Perkebunan sebelum waktu ibadah sholat Jumat tiba.
Pada pameran ini, Dinas Perkebunan turut  memberikan andil dalam output Program Peningkatan Produksi Pertanian, dengan indikator kinerja Tingkat Produksi dan Produktivitas Komoditas Perkebunan, Program Pemberdayaan Sumber Daya Pertanian, dengan indikator kinerja Sertifikat Jaminan Mutu Pelaku Usaha Produk Pertanian, Program Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Tanaman, dengan indikator kinerja Prosentese Penurunan Intensitas Serangan  OPT Perkebunan, Program Pemasaran dan Pengolahan Hasil Pertanian dengan indikator kinerja Peningkatan Promosi dan Pemasaran serta Pembinaan Kemitraan Usaha Perkebunan untuk mewujudkan indikator kinerja daerah antara lain dalam urusan peningkatan Nilai Tukar Petani (NTP)/Perkebunan Rakyat (NTP-R).
Selain itu, Dinas Perkebunan Jawa Barat juga menampilkan sertifikat Indikasi Geografis Kopi Arabika Java Preanger yang telah diraih pada tanggal 22 Oktober 2013 lalu dan sertifikat Indikasi Geografis Teh Java Preanger yang di raih pada bulan Juni 2016 sebagai tanda Hak Kekayaan Intelektual dalam bidang perkopian dan pertehan yang mau tidak mau harus di akui sebagai keunggulan dan milik Jawa Barat.  
Sebagai pelengkap dan penyejuk suasana stand, Dinas Perkebunan menyajikan kopi dan teh asli Jawa Barat dengan kualitas terbaik untuk disuguhkan pada pengunjung sekaligus sebagai alat edukasi kepada pengunjung. Tak dipungkiri apresiasi Gubernur sangat luar biasa untuk kopi asli (digiling bukan digunting), kopi sehat (tidak ada gula diantara kita) dan teh ter enak dan sehat (teh putih dan teh hijau).
 



Sumber : Disbun Jabar
Dibaca : 1541 x

Komentar Berita


Jangan Tampilkan Email Saya