•    
  •    
  •    
  •    
31 Agustus 2017 08:24:58 0
Tampilan depan Website Disbun Jabar

BANDUNG, 30 Agustus  2017, Website Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat  dengan alamat (www.disbun.jabarprov.go.id) kembali masuk 10 besar nominator SKPD Provinsi lingkup pertanian dalam ajang Lomba Website Tahun 2017 lingkup Kementerian Pertanian RI, yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (PUSDATIN) Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian RI.

Informasi tentang daftar nominator tersebut diperoleh melalui website http://www.pertanian.go.id/lombaweb/nominator_10besar_provinsi.pdf, seperti berikut:

Lomba yang bertemakan ”Situs web sebagai sarana peningkatan inovasi layanan publik”  tersebut sudah dimulai sejak bulan Mei 2017 dengan diawali pendataan situs Website OPD lingkup Pertanian.

Tujuan penyelenggaraan lomba situs web ini adalah:

  1. Memotivasi semua Eselon I lingkup Kementerian Pertanian, semua SKPD lingkup pertanian provinsi, semua SKPD lingkup pertanian kabupaten/kota serta semua UPT Pusat lingkup pertanian untuk mengkoordinasikan pengisian dan peremajaan data dan informasi yang ditampilkan.
  2. Membuka akses informasi yang seluas-luasnya sesuai UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
  3. Mengimplementasikan peraturan penggunaan sub domain go.id.
  4. Memberikan apresiasi UK, UPT, SKPD Provinsi, SKPD Kabupaten/Kota yang telah memiliki situs yang baik dan transparan.
  5. Memberikan dorongan untuk meningkatkan kualitas situs web.
  6. Menunjukkan kinerja yang belum diketahui masyarakat.
  7. Menjadikan web sebagai situs acuan utama dalam pencarian informasi publik oleh masyarakat.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dari penyelenggaraan lomba adalah :

  1. Termotivasinya instansi pusat dan daerah untuk mengembangkan situs webnya.
  2. Terbukanya akses informasi yang seluas-luasnya sesuai UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
  3. Terimplementasikannya penggunaan sub domain go.id pada situs web.
  4. Terapresiasinya UK, UPT, SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah memiliki situs yang baik dan transparan.
  5. Terdorongnya untuk peningkatan kualitas situs web.
  6. Terlihatnya kinerja yang belum diketahui masyarakat.
  7. Web sebagai situs acuan utama dalam pencarian informasi publik oleh masyarakat.

Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu peserta lomba website tersebut dan berhasil masuk nominasi 10 besar. Sebagai informasi, pada lomba serupa Dinas Perkebunan pernah meraih posisi juara 1 pada tahun 2014 dan tahun 2016, pada tahun 2017  ini, Dinas Perkebunan kembali ingin mengulang kejuaraan tersebut, untuk itu sejak awal pendataan hingga kini terus melakukan pembaharuan dan  penyempurnaan dalam mempersiapkan diri dengan website yang lebih update dan lebih informatif.

Penilaian terhadap lomba website ini masih berlangsung sampai bulan Oktober 2017. Selanjutnya rangkaian lomba dilanjutkan dengan Wawancara tim juri dengan tim website peserta lomba bagi yang masuk ke dalam nominasi 5 besar. Persiapan pun sudah dilakukan oleh Dinas Perkebunan dengan terus melakukan updating data dan infomasi sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi pengguna website Dinas Perkebunan.

Penetapan pemenang dan penyerahan Berita Acara telah dijadwalkan pada minggu ketiga bulan oktober 2017, sedangkan pengumuman pemenang dilaksanakan pada akhir bulan Oktober. Puncak kegiatan lomba yaitu Pengumuman Peringkat Pemenang dan Penyerahan Hadiah, Piagam dan Plakat  akan dilaksanakan pada bulan November 2017. Semoga Website Dinas Perkebunan dapat meraih kembali posisi juara 1 Lomba Website lingkup Kementerian Pertanian tahun ini. Mari kita dukung bersama-sama dengan mengisi berita teraktual dari masing-masing aktivitas kegiatan yang dilakukan oleh unit eselon III dan artikel original berdasarkan pengalaman, pengetahuan dan keilmuan.

Selamat berjuang warga Disbun Jabar.... isi beritanya... capai cita-citanya... Disbun KAHIJI menuju JABAR KAHIJI.........Aamiin YRA.



Sumber : Disbun Jabar
Dibaca : 324 x

Komentar Berita


Jangan Tampilkan Email Saya