•    
  •    
  •    
  •    
08 September 2017 11:22:58 0
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) Memberikan Berbagai Penghargaan Kepada Instansi Pemerintah di Tingkat Provinsi, Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, dan Juga Perorangan Jawa Barat. Gedung Sate, 7 September 2017.

BANDUNG- Sejumlah penghargaan di berbagai bidang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kepada instansi pemerintah di tingkat provinsi, instansi pemerintah daerah kabupaten/kota, dan juga perorangan, terkait capaian kinerja di lingkungan pemerintahan Jawa Barat. Pemberian penghargaan tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Jawa Barat ke-72.

Berbagai penghargaan dari berbagai kategori  diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher). Penghargaan tersebut meliputi Penghargaan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Tahun 2016, Penghargaan Tim Koordinasi dan Pemrakarsa Kerja Sama Daerah Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat, Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Lingkup Pemerintah Daerah dan Lingkup OPD Pemerintah Provinsi, Penghargaan Lembaga Kearsipan Daerah, Penghargaan ASN yang Memiliki Inovasi atau Program/Karya Cipta di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Penghargaan Perangkat Daerah Pemrakarsa Kerja Sama Daerah Terbaik, serta Penghargaan bagi Pemenang Lomba Foto HUT Jabar ke-72 Tahun 2017, diberikan Aher di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung pada Rabu malam (06/09/2017).

Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat provinsi meraih penghargaan sebanyak 5 kategori. Penghargaan pertama,  sebagai ASN terbaik dalam capaian kinerja diraih oleh Ir. Dewi Widaningrum, MSc. yang dinyatakan sebagai Juara III PNS berprestasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2017 kategori jabatan struktural eselon IV. Penghargaan kedua, diraih oleh Iwan Setiawan sebagai Juara III Pegawai Negeri Sipil Berprestasi yang memiliki Inovasi atau Program/Karya Cipta Kategori Jabatan Fungsional Umum Tingkat Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2017.

Penghargaan ketiga dalam kategori  Inovasi Pelayanan Publik Lingkup Pemerintah Daerah dan Lingkup Pemerintah Provinsi. Piagam Penghargaan diberikan kepada Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat yang dinyatakan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) “Terbaik” tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2017 dengan judul inovasi SIMPONI- System Informasi Kelompok Tani.

Penghargaan keempat, dalam kategori Inovasi Pelayanan Publik lainnya diberikan kepada  Balai Proteksi Tanaman Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, yang dinyatakan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) “Terbaik” tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2017 dengan judul inovasi PAPATINA- Pengelolaan Pestisida Nabati.  

Penghargaan kelima dalam kategori sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) terbaik bidang pertanian tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2017, diberikan kepada UPTD Balai Proteksi Tanaman Perkebunan, Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat.

Selama tahun 2017 ini, Dinas Perkebunan sebagai OPD tingkat provinsi telah banyak mendapatkan penghargaan dan kejuaraan disamping lima penghargaan yang baru saja diraih,  seperti Bulan Maret lalu  kopi Java Preanger   mengikuti kompetisi dalam rangka The Australian International Coffee Awards (AICA)  pada Melbourne International Coffee Expo (MICE) 2017, maka Sample kopi dari Gunung Manglayang milik Samm’s Farm dan  Kopi Frinza Milik H. Wildan yang diikutsertakan dalam kompetisi tersebut, memberikan hasil yang  luar biasa. Sample kopi milik Samm’s  Farm meraih medali perunggu (Bronze Medal) untuk kategori 'Espresso single origin' sedangkan Sampel Kopi Frinza milik H. Wildan mendapatkan mendali emas (Gold Medal) untuk kategori "Cappucino-Milk Blend".

Berbagai penghargaan dan kejuaraan  berhasil diraih oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat dibawah kepemimpinan Arief Santosa. Tentunya ini tidak terlepas dari kerjasama yang sinergi antara Dinas Perkebunan Provinsi dengan Dinas kab/kota yang membidangi perkebunan, petani, pengusaha dan stakeholder lainnya, oleh sebab itu selayaknya penghargaan dan keberhasilan ini dimaknai sebagai pemicu prestasi berikutnya kedepan, agar lebih baik dan lebih sukses lagi.

Mudah-mudahan tahun depan  Dinas Perkebunan dan ASN nya mendapat prestasi yang lebih banyak dan lebih hebat lagi. Selamat bagi para ASN Disbun atas prestasi yang diraihnya, semoga tidak berhenti berkarya, berjuang dan berkinerja baik dengan diraihnya berbagai penghargaan.  Mari tunjukkan terus prestasi terbaik dan kinerja terbaik serta karya terinovatif.



Sumber : Disbun Jabar
Dibaca : 791 x

Komentar Berita


Jangan Tampilkan Email Saya