•    
  •    
  •    
  •    
30 April 2018 08:37:04 0

Jakarta – UPTD Balai Perlindungan Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat turut serta berpartisipasi dalam Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) se-Indonesia. Acara tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke- XXII di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pameran dilaksanakan selama 2 (dua) hari Kamis sampai dengan Jumat, 19-20 April 2018.

Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Daerah UPTD ini diikuti 19 Provinsi se-Indonesia dengan peserta yang terdiri dari 32 cabang Dinas dari masing- masing Provinsi.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemendagri, Ibu dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, beliau juga menyampaikan arahan terkait pengembangan inovasi, semua Kepala Daerah dan Perangkat Daerah jangan takut berinovasi. Sudah ada jaminan perlindungan hukum, bahwa inovasi tidak akan dipidanakan. Inovasi bukan hanya mampu menjadi solusi didaerah, serta gerbang menuju kesejahteraan, tetapi menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa kita didunia. Selama inovasi dilakukan sesuai perundang – undangan. Jika otonomi daerah mampu diselenggarakan secara bersih dan demokratis, kemudian diiringi dengan bersemainya inovasi didaerah maka mewujudkan Nawa Cita yang merupakan cita – cita kita bersama akan menjadi sebuah keniscayaan.

Kepala UPTD BPP Disbun Jabar Dede Wahyu, SP. MP. menyebutkan inovasi yang ditampilkan oleh UPTD BPP Disbun Jabar pada acara pameran tersebut yaitu ”Pengembangan Agensia Pengendali Hayati (BANG ALI) Media Cair”. Penerapan Bang Ali ini memiliki fungsi ganda diantaranya efisien dalam hal teknis pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) perkebunan dan sebagai pupuk alami, salah satunya kopi bisa berbuah yang ditanam didalam pot dalam waktu 11 bulan.

          Perlu diketahui stand Jawa Barat juga berhasil mendapatkan Juara ke 2 kategori Stand Terbaik. Penghargaan diterima langsung oleh Kepala UPTD BPP Disbun Jabar Dede Wahyu, SP. MP. Stand Jawa Barat juga unggul di kriteria penilaian stand pelayanan, keramahan kepada pengunjung, produk yang ditampilkan bahan original dan kreatifitas stand.

 

Editor : MS. Ansori

Dokumentasi : Tim Dokumentasi UPTD BPP



Sumber : BPP Disbun Jabar
Dibaca : 546 x

Komentar Berita


Jangan Tampilkan Email Saya

Index Berita