•    
  •    
  •    
  •    
05 Juni 2018 08:48:31 0

Bandung – Jumat, 11 Mei 2018 Bertempat di halaman Gedung Sate, berlangsung penyerahan penghargaan TOP 11 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kopablik) tahun 2018. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Barat. Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat Bapak Arief Santosa, SE. M.Sc.

UPTD Balai Perlindungan Perkebunan merupakan salah satu penerima penghargaan TOP 11 inovasi pelayanan publik terbaik di Provinsi Jawa Barat. Peserta yang mengikuti kompetisi ini sebanyak 77 perangkat daerah di lingkungan Provinsi Jawa Barat dan tingkat Kabupaten Kota.

Inovasi Pelayanan Publik yang ditampilkan oleh UPTD BPP Disbun Jabar yaitu ”Pengembangan Agensia Pengendali Hayati (BANG ALI) Media Cair”.  Penerapan Bang Ali ini memiliki fungsi ganda diantaranya efisien dalam hal teknis pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) perkebunan dan sebagai pupuk alami.

Proses seleksi berlangsung sejak awal tahun lalu. Biro Organisasi menyebar undangan kompetisi ke seluruh perangkat daerah di Jawa Barat. Hingga batas waktu terakhir penyerahan provosal inovasi, hanya 77 instansi yang menyerahkan. Selanjutnya tim juri dari kalangan profesional dan akademisi, bekerja menilai provosal yang masuk. Hasil penilaian diserahkan kembali kepada para inovator  untuk diperbaiki. Tujuannya, mereka bisa tahu kelemahan sistem pembuatan provosalnya.

Selain penilaian provosal, tim juri juga cek and recheck ke lokasi para innovator yang telah disaring. Hasil cek lapangan tersebut dibahas oleh tim juri secara seksama dan kemudian ditentukan sebanyak 22 pemenang. Dari 22 instansi yang menjadi juara hasil seleksi, sebanyak 11 perangkat daerah diberikan piala penghargaan dan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Sedangkan 11 instansi lainnya menerima piagam penghargaan.

Kepala UPTD BPP Bapak Dede Wahyu menyebutkan bahwa, dengan diraihnya penghargaan dari Gubernur Jawa Barat mudah – mudahan dapat memotivasi dan meningkatnya kinerja UPTD BPP demi mempertahankan eksistensi dalam rangka membangun perkebunan yang berkelanjutan.

 

Editor : M.S Ansori

Dokumentasi : Tim BPP



Sumber : BPP Disbun Jabar
Dibaca : 350 x

Komentar Berita


Jangan Tampilkan Email Saya

Index Berita