•    
  •    
  •    
  •    
26 Juni 2018 16:42:56 0

Bandung -  Keluarga Besar Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat melaksanakan Halal Bi Halal yang dihadiri oleh lebih dari 250 orang peserta berasal dari pegawai, purna bakti dan  dharma wanita Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat,  perwakilan para Kepala OPD lingkup Pemda Provinsi Jawa Barat, para pejabat OPD yang membidangi Perkebunan tingkat Kab/Kota di Jawa Barat, Ketua/ perwakilan dari: Asosiasi lingkup perkebunan, Perum Perhutani, Perkebunan Besar Negara, dan stakeholder lainnya di bidang perkebunan.

Halal Bi Halal yang dihadiri langsung oleh Pejabat Gubernur (PJ) Jawa Barat (Komjen Pol Mochamad Iriawan) ini berlangsung di Basement Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Jl. Surapati Nomor 67 Bandung pada tanggal 26 Juni 2018.

Agenda Acara dibuka dengan sambutan selamat datang oleh PLT Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat (Ir. Hendi Jatnika, MM),  dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Halal bi halal merupakan  salah satu tradisi di negeri kita (Indonesia) dalam perayaan Idul Fitri, makna kegiatan Halal bi halal ini adalah sebagai kegiatan silaturahmi untuk saling memaafkan. Beliau juga menyampaikan harapan agar kita semua dapat mengimplementasikan makna ibadah puasa yang sudah dijalani dalam kehidupan kita sehari hari kedepannya, diantaranya hidup yang lebih sabar, disiplin dan jujur. Pada akhir sambutannya beliau menyampaikan atas nama jajaran pimpinan dan seluruh pegawai Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat mohon maaf atas segala khilaf atau salah kepada seluruh tamu undangan yang hadir juga kepada seluruh stakeholder perkebunan di Jawa Barat.

Usai pembukaan dari PLT Kadisbun, acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh KH. Atian Ali. Beliau menyampaikan beberapa hal antara lain manusia yang paripurna adalah manusia yang mempunyai keimanan yang kokoh, yang memiliki hubungan yang baik dengan Allah (habbluminallah) dan hubungan yang baik dengan sesama makhluk lain (Habbluminannaas) serta bermanfaat bagi banyak orang atau mahluk Allah lainnya. Selanjutnya dalam penutup tausiahnya KH. Atian Ali mengajak para hadirin untuk terus menjaga baik lisan maupun sikap agar jangan sampai menzholimi orang lain, karena itu akan menjadi dosa yang akan pertanggungjawabkan di yaumil akhir nanti. Karena Allah akan meminta pertanggungjawaban setiap detik dari kehidupan. Dan pada kesempatan halal bi halal ini beliau juga menyampaikan harapan agar semua yang hadir bisa saling membebaskan kekhilafan dan kesalahan masing-masing, dan mudah mudahan Allah berkenan menghapus dosa kita semua.

Pada kesempatan Halal Bi Halal tersebut, Pejabat Gubernur (PJ) Jawa Barat (Komjen Pol Mochamad Iriawan) memberikan arahan, antara lain menyampaikan bahwa Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang mempunyai potensi perkebunan yang besar dan strategis sehingga dahulu pada zaman kolonial Jawa Barat merupakan salah satu wilayah pengembangan perkebunan dan memeiliki kontribusi yang cukup besar. Peran perkebunan harus terus dipertahankan dan ditingkatkan agar memberikan kontribusi yang besar dalam upaya mensejahterakan masyarakat, untuk mencapai hal tersebut tentu saja harus didukung oleh kinerja yang baik dari Dinas Perkebunan maupun stakeholder perkebunan lainnya.



Sumber : Disbun Jabar
Dibaca : 460 x

Komentar Berita


Jangan Tampilkan Email Saya