•    
  •    
  •    
  •    
30 Agustus 2018 10:18:25 0

Bandung -- Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat mempertahankan nilai 'A' untuk penilaian Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Tahun 2017 dengan nilai hasil evaluasi sebesar 88.71 (termasuk dalam kategori : Memuaskan). Hal tersebut disampaikan dalam Surat Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Barat Nomor 700.04/973/Inspt Tanggal 30 Juli 2018 perihal Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Evaluasi atas Implementasi Sistem Akutabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), untuk menilai tingkat implementasi SAKIP, untuk memberikan saran perbaikan untuk peningkatan inplementasi Sistem Akutabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan juga untuk memonitor tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi periode sebelumnya.

Evaluasi akuntabilitas kinerja dilaksanakan dengan penilaian secara akumulatif terhadap 5 (lima) Komponen Manajemen Kinerja yang meliputi Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, Evaluasi Internal dan Pencapaian Sasaran/Kinerja Organisasi. Berdasarkan hasil penilaian tersebut dilakukan pemeringkatan dengan predikat AA, A, B, CC, atau D. Predikat tertinggi adalah AA dan yang terendah adalah D.



Sumber : Disbun Jabar
Dibaca : 319 x

Komentar Berita


Jangan Tampilkan Email Saya