BANDUNG (Disbun, 07/01/2019),  Karyawan/Karyawati Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat ikuti Apel pagi perdana tahun 2019 di Halaman Kantor Disbun, Jl. Surapati Nomor 67 Bandung. Apel pagi dipimpin langsung oleh sekretaris Dinas Perkebunan (Dr. Dedi Sutardi, M.Pd.) yang juga bertindak sebagai pembina apel.  Tepat pada pukul 07.30 WIB, dibawah komando Ir. Suryani, MM, apel pagi siap diselenggarakan. 

Apel yang diikuti oleh para pejabat struktural, pejabat fungsional dan siswa siswi PKL tersebut berlangsung dengan tertib dan khikmad. Pada saat memberikan amanat,  Dedi menyampaikan 4 hal pokok yaitu;

  1. Terkait pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan pada hari Jumat, Tanggal 4 Januari 2019 pukul 17.00 WIB di Aula Barat Gedung Sate Sekretariat Daerah, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung. Sejak saat itu telah definitive dinyatakan bahwa Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat adalah Ir. Dody Firman Nugraha, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah, ucap Dedi.
  2. Serah Terima Jabatan yang akan diselenggarakan pada hari ini Senin, tanggal 7 Januari 2019 pukul 08.00 WIB di Aula Barat Gedung Sate Sekretariat Daerah, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung. Serah terima Jabatan ini akan dilakukan antara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat dan  Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat definitive. Demikian juga dengan para Eselon II lainnya yang telah dilantik hari Jumat kemarin, tutur Dedi.
  3. Rencana rapat LKIP yang akan diselenggarakan di Gedung Sate, harus dihadiri secara pribadi oleh Kepala Dinas Masing-masing OPD dan dipimpin langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil. Terkait hal tersebut Dedi mengingatkan pada semua peserta apel, agar segera merampungkan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan kegiatan dan juga laporan perjanjian kinerja sebagai bahan untuk menyusun LKIP Dinas Perkebunan Tahun 2018 ini.
  4. Terkait kewajiban sebagai ASN, khususnya kedisiplinan kehadiran, aktivitas sehari-hari dan produktivitas kinerja. Pihaknya mengingatkan untuk presence, prilaku kerja dan penilaian kinerja pegawai (SKP) bulan Januari sampai dengan bulan Februari masih seperti biasa, sedangkan penggunaan SKP mobile akan dimulai secara resmi pada bulan Maret 2019.  Beliau mengajak segenap ASN, untuk secara bertahap mempelajari dan mencoba aplikasi tersebut pada alat komunikasi  masing-masing, walau sampai saat ini blm mendapat giliran tentang sosialisasi penggunaan aplikasi dimaksud.

Terakhir beliau mengharapkan agar semua pihak bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk menjaga nama baik Dinas Perkebunan, terutama dalam penyajian dan penyiapan bahan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat.  Berpacu dalam waktu dan kinerja untuk kebaikan bersama, jangan hanya mengandalkan seseorang, akan tetapi harus saling menghargai dan saling mendorong dalam penyelesaian administrasi dan fisik pekerjaan serta tetap on the track, tutupnya.  

Siti Purnama


Dibaca : 171 kali