Pada tanggal 16 - 18 Juli 2019 Bidang Pengolahan Pemasaran dan Usaha Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat mengikuti gelaran Pameran Hari Krida Pertanian ke 47 Tingkat Jawa Barat bertempat di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya.  Pada kesempatan pameran kali ini stand Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat membantu untuk mempromosikan produk-produk dari Kelompok Tani Raksa Tani dengan nama produknya Mimi Tea, produk yang dipromosikan yaitu Black Tea, Green Tea, dan White Tea. Selain itu juga ada produk dari kelompok tani Karaha dengan produknya Kopi Karaha dengan produk yang dipromosikan yaitu Green Bean, Roast Bean dan Powder.

Pada Pameran Hari Krida Pertanian ke 47 ini, para membawa produk yang terbaik untuk dipromosikan, memberikan seduhan gratis untuk para pengunjung pameran yang datang ke stand Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat dan mempresentasikan produk mereka secara detil sehingga tidak sedikit yang pada akhirnya pengunjung tersebut membeli produk yang dipamerkan.

Kegiatan Pameran ini memberikan wadah kepada para petani/pelaku usaha untuk dapat memperkenalkan produk-produk hasil perkebunan asli Jawa barat sehingga dapat memperluas pangsa pasar dan diharapakan nantinya dapat meningkatkan tingkat penjualan produk yang dihasilkan oleh para petani/kelompok tani. Ini merupakan wadah pembelajaran untuk para petani untuk dapat mempresentasikan produk perkebunan yang diperkenalkan pada gelaran pameran dikarenakan setiap pengunjung yang hadir memiliki pengetahuan yang berbeda mengenai produk-produk perkebunan asal Jawa Barat (Rahmat Hidayat).


Dibaca : 74 kali