BANDUNG – Senin (29/03/21), Segenap karyawan/karyawati Balai Perlindungan Perkebunan (BPP) melakukan penandatanganan pakta integritas sebagai bukti pencanangan pembangunan zona integritas di Kantor Balai Perlindungan Perkebunan yang berlokasi di Jl. Ujung Berung Km 10 Pasirjati Bandung. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Balai Perlindungan Perkebunan, Siti Purnama  berharap dukungan satuan kerja yang hadir dalam kegiatan  ini dapat membantu mewujudkan zona integritas di lingkungan BPP Pasirjati-Ujung Berung.  Semua karyawan/karyawati yang berkomitmen turut serta membubuhi tanda tangan sebagai bentuk tanggungjawab atas komitmen yang telah dibangun bersama.  Pihaknya berharap seluruh yang berkomitmen agar menandatangani pakta integritas dan seluruh yang menandatangani pakta integritas agar berkomitmen karena pencanangan zona integritas bukan formalitas, melainkan komitmen Balai Perlindungan Perkebunan untuk bekerja lebih baik dan semakin baik. “Semoga pengguna layanan memiliki persepsi yang baik terhadap kami mengenai anti korupsi dan dapat terus merasakan peningkatan kualitas pelayanan BPP,” tutur Siti.

Secara administratif, BPP masuk dalam kategori sangat baik dengan dukungan eviden yang cukup lengkap, alasan inilah yang mendorong Tim Penilai Internal (TPI) berkunjung ke kantor BPP untuk membuktikan kebenaran keberadaan semua dokumen dan juga kenyataan sarana yang disampaikan dalam dokumen.  Dalam kunjungan lapangnya, TPI merasa cukup puas dengan evident pendukung yang disajikan BPP dan menurut salah satu anggota tim, “Rina Rahdianawati” perolehan nilai BPP hasil verifikasi cukup bagus, senada dengan pendapat  Bayu yang melakukan verifikasi terhadap pokja penguatan akuntabilitas dan pokja peningkatan pelayanan publik, ungkap Siti.

Pembacaan deklarasi Pencanangan Zona Integritas BPP wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani oleh Kepala BPP, Siti Purnama dirangkaikan dengan pengucapan yel yel anti korupsi. Sebelum pembacaan deklarasi, Maulud Wahyudin  menegaskan bahwa dalam mewujudkan zona integritas di BPP  perlu komitmen dari para stakeholder yang secara spontan memimpin menyuarakan yel yel “ BPP = Solid, WBK = Yes, Korupsi….No…No…No .

Pencanangan Zona Integritas diakhiri dengan amanat Kepala Balai,  yang intinya “perbaikan layanan adalah salah satu bentuk pencegahan korupsi, perubahan pola pikir dan budaya kerja ke arah yang lebih baik“ pungkasnya. ***(Humas Disbun)***.

 


Dibaca : 103 kali