BANDUNG – Kadisbun Jabar, Hendy Jatnika merasa bangga terhadap komitmen dalam hal kedisiplinan ASN Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat yang kembali menjadi OPD terbaik dalam hal kedisiplinan presensi di lingkup Pemda Prov Jabar. Hal ini diungkapkan beliau pada saat apel pagi di hadapan seluruh pegawai Disbun yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan dihadiri sebanyak 174 orang (18/10/21).

“Alhamdulilah angkanya juga cukup luar biasa yaitu 99,58 %”, ini merupakan sesuatu hal yang sulit dicapai oleh perangkat daerah manapun sehingga ini menjadi kebanggan kita semua selaku PNS di lingkup Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, ungkap Kadisbun Hendy”

Kadisbun Hendy juga berharap kepada seluruh PNS Dinas Perkebunan agar mengikuti ketentuan dalam hal presensi ini dan melakukannya dengan didasari oleh niat yang tulus dari dalam hati sebagai bentuk komitmen kedisiplinan selaku ASN dan abdi negara.

“Mudah-mudahan bapak ibu mengikuti ketentuan dalam presensi ini, harus betul-betul didasari dari hati, bukan karena takut dimarahi oleh pimpinan. Saya inginkan komitmen kedisiplinan ini tumbuh dari hati kita, tanggung jawab kita, amanah kita sebagai ASN Jawa Barat harus begitu. Kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan selaku abdi negara yang telah menjadikan idaman dan cita-cita banyak pihak”, lanjut Hendy kepada seluruh peserta apel pagi.

Pihaknya juga kembali menegaskan bahwa komitmen kedisiplinan itu harus tetap dijaga terlepas dari siapapun pemimpinnya. Bentuk kedisiplinan ini merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh PNS lingkup Dinas Perkebunan yang menunjukan bahwa PNS Disbun adalah PNS yang berkomitmen dan berkualitas.

“Komitmen harus tetap kita jaga terlepas siapa pemimpin kita, jangan sampai adanya permutasian, rotasi dan lain sebagainya akan menurunkan komitmen kita semua sebagai ASN Pemprov Jabar.. Hal ini menjadi kebanggaan kita dan menunjukan kepada seluruh dinas di lingkungan Provinsi Jawa Barat bahwa seluruh PNS yang ada di Disbun adalah PNS yang berkomitmen dan berkualitas,” lanjut Kadisbun Hendy.

Selain arahan terkait komitmen kedisiplinan, Hendy juga menyampaikan dorongannya kepada seluruh ASN Disbun agar terus meningkatkan kualitas dan kompetensi terutama dalam hal pendidikan formal. Mengingat Pendidikan formal ini sangat menentukan posisi dan jenjang karir bagi seorang PNS.

“Saya mendorong ASN di Disbun Jabar untuk meningkatkan pendidikan formalnya. Apabila ada yang berkeinginan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, segeralah! Bagi teman-teman yang masih memiliki kesempatan dalam segi umur, keuangan, fisik segeralah tingkatkan kompetensinya!” … Pendidikan formal sangat menentukan posisi dan jenjang karir”, kata Kadisbun Hendy.

Tak lupa Kadisbun Hendy juga menyampaikan rasa bangganya atas kemenangan Provinsi Jawa Barat dalam PON Papua sebagai juara umum dan berterimakasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang dalam PON Papua. Tidak sampai disitu saja, Kadisbun Hendy pun turut berbangga dengan kembalinya Indonesia mendapatkan piala Thomas Cup setelah penantian selama 20 tahun akhirnya bisa kembali.**(HUMAS-RESTI)


Dibaca : 103 kali